26 Mahasiswa STT Bethel Kembali Dilarikan Ke Wisma Atlet

BESAR Suku Dinas Kesehatan Jakarta Tengah Erizon Safari mengungkapkan sebanyak 26 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, positif Covid-19.

“Sekitar 26 orang tadi malam sudah kita pindahkan ke Rumah Atlet. Itu berdasarkan swab test, ” ungkap Erizon saat dihubungi Media Indonesia, Jakarta, Kamis (23/4).

Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya. Pada (17/4) berarakan sebanyak 36 mahasiswa dinyatakan positif Covid-19 dan dibawa ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran.

Mahasiswa yang lain yang dinyatakan negatif berdasarkan swab test masih diisolasi di Pondok Bethel. Sebelumnya ada 98 mahasiswa dengan status Orang Dalam Penilikan (ODP) jalani isolasi mandiri.

Baca juga: Terungkap, Penularan Korona di Kos Bethel Sejak Maret

Bertambahnya 26 mahasiswa yang dinyatakan posititf Covid-19, maka mahasiswa dengan ODP menjadi 72.

“Mereka masih tetap diisolasi. Tapi ada sebagian kecil yang belum keluar hasil (swab), tinggal 4 orang lagi, ” jelas Erizon.

Menurutnya, apabila hasil 4 mahasiswa itu dinyatakan pasti, Erizon mengatakan bakal dipindahkan ke rumah sakit rujukan Covid-19.

“Kalau misalnya dinyatakan pasti kita pindahkan lagi. Tapi jika negatif dianggap clear, kami anjurkan isolasi, ” pungkas Erizon. (A-2)

Related Post