Aksi Nadeo di Piala AFF Tuai Pujian

PELATIH Bali United Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco memuji penampilan kiper Nadeo Argawinata saat bertarung bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam di Piala AFF 2020.

Pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 yang berlangsung di Bishan Stadium, Singapura, Rabu, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 0-0.

“Bagus sekali, Nadeo bisa membantu sejak awal dan tidak kebobolan,” kata Teco, dikutip dari situs resmi klub, Kamis (16/12).

Nadeo, yang duduk di bangku cadangan, masuk sejak menit pertama menggantikan Ernando setelah mengalami cedera saat pemanasan bersama tim. Pelatih timnas Shin Tae-yong sengaja menerapkan strategi bertahan dalam laga melawan Vietnam, yang terbukti mampu meredam lawan tanpa kebobolan satu gol pun.

Shin memilih membuat formasi bertahan dengan tiga bek tengah, yakni Alfeandra Dewangga, Fachruddin Ariyanto dan Rizky Ridho, serta diapit dua full-back Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Selain koordinasi pertahanan yang apik, kiper Nadeo juga patut diapresiasi karena mampu mencegah kebobolan gawang Timnas Indonesia.

Saat ini, ada tiga pemain Bali United yang membela timnas, yakni Nadeo, kemudian Yabes Roni yang masuk putaran kedua dan Kadek Agung.

“Semoga Nadeo, Yabes dan juga Kadek Agung bisa membantu banyak timnas Indonesia di ajang ini. Di dekatnya, semoga bisa membantu Indonesia menang atas timnas Malaysia,” harap Teco.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia dan Vietnam sama-sama menambah satu poin dengan total tujuh poin, namun Indonesia masih berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan keunggulan selisih gol.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Nasional, Kallang, Singapura pada Minggu (19/12), yang akan menentukan nasib Indonesia untuk lolos ke semifinal.

Indonesia bisa lolos ke semifinal jika kembali terhindar dari kekalahan melawan Malaysia di laga pamungkas Grup B. (OL-8)

Related Post