Ansu Fati layak memakai nomor punggung 10 Barcelona

SERGIO Aguero mengungkapkan bahwa ia menolak untuk mewarisi nomor 10 Barcelona milik Lionel Messi. Mantan striker Manchester City itu menyebut rekan setimnya, Ansu Fati lebih pantas memakainya.

Aguero bisa saja mengikuti jejak Messi, Ronaldinho, hingga Diego Maradona dengan mengenakan seragam nomor 10 Barcelona. Namun ia memilih mengenakan nomor punggung di timnas Argentina.

“Saya memilih nomor 19 karena tersedia, dan saya juga memakainya dengan timnas Argentina. Pemain lain meminta saya untuk mengambil nomor 10, tetapi saya menolak. Bahkan, nomor 10 cocok untuk Ansu Fati,” jelasnya.

Ansu Fati menjadi salah satu pemain muda paling potensial di Eropa sejak membobol tim senior Barca 2019 dan dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Ansu Fati yang masih berusia 18 tahun membuat Aguero terkesan. Aguero berjanji akan membantunya berkembang.

“Ansu Fati masih muda dan sulit untuk mempertahankan level tinggi. Sebagai pemain berpengalaman, kami mencoba yang terbaik untuk membantu pemain muda. Ansu memiliki bakat hebat dan dia berlatih keras. Kami beruntung dia ada di Barcelona,” jelasnya.

Aguero didatangkan Barcelona secara gratis setelah kontraknya bersama Manchester City habis pada akhir musim 2020-2021. Ia diperkirakan akan berduet maut dengan rekan senegaranya, Messi.

Sayangnya duo tersebut tak pernah terwujud karena Blaugrana harus merelakan Messi ke Paris Saint-Germain karena krisis finansial. Kini Aguero mengaku menolak mewarisi nomor punggung legendaris sahabatnya itu.

Aguero melewatkan pembukaan musim 2021-2022 karena cedera betis yang serius. Dia melakoni debutnya bersama Barcelona saat melumat Valencia 3-1 akhir pekan lalu. Legenda City itu bisa mendapatkan start pertamanya saat pasukan Ronald Koeman menantang Dynamo Kiev dalam laga krusial Liga Champions, Rabu (20/10). (Gol/OL-15)

Related Post