APPI Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

APPI Berharap Kompetisi Bisa Dilanjutkan

PSSI menggelar rapat virtual dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Selasa (26/5). Dalam pertemuan itu APPI berharap kompetisi musim tersebut dilanjutkan.

Nasib Asosiasi 1 dan 2, masih belum jelas sampai sekarang setelah dihentikan sejak Maret 2020. Pandemi virus korona yang melanda tanah cairan, membuat kedua kompetisi tersebut tidak bisa digelar.

“Para pemain berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan tidak hanya pas perlawanan, tapi juga saat latihan. Selain itu kami juga menyampaikan terpaut ada klub yang tidak menganjurkan hak kepada pemain yang tidak sesuai dengan surat keputusan PSSI, ” kata general manager APPI Ponaryo Astaman, dikutip laman PSSI.

“Pemain memahami kondisi saat ini. Yang jelas pemeran juga terbuka duduk bersama dengan klub agar menemui solusi berhubungan. Kami menyerahkan kepada PSSI yang saat ini menunggu info dari pemerintah terkait bagaimana nanti teknis dan format kompetisi bilamana akan dilanjutkan, ” Ponaryo menambahkan.

Sementara Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, mengaku saran yang diberikan APPI bakal dipertimbangkan. Era ini ia mengatakan pihaknya sedang menunggu status tanggap darurat virus korona dari pemerintah yang sudah pada 29 Mei mendatang, buat kelanjutan kompetisi.

“APPI memahami kondisi saat ini. Dengan jelas hak dan kewajiban menjelma komitmen bersama kami. Bila perlombaan dilanjutkan kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan, ” ujar Yunus. (Goal/R-1)

Related Post