Atiqah Hasiholan Bagi Tips Cegah Pneumonia Anak

AKTRIS Atiqah Hasiholan, 38, berbagi tips cara menjaga kesehatan buah hatinya, Salma, dari penyakit pneumonia yang mengintai anak-anak. Atiqah mengatakan, sejak putri semata-mata wayangnya kecil, dia dan suaminya, Rio Dewanto, sudah membekali diri dengan informasi mengenai pneumonia daripada sumber-sumber tepercaya.

“Bagi saya dan suami, urusan pelepasan kesehatan Salma sejak lahir, saat ini, hingga ke depannya insya Tuhan merupakan prioritas utama kami. Semenjak lahir, Salma selalu mendapatkan imunisasi dasar lengkap. Dia juga mendapatkan ASI eksklusif dan MPASI, berarakan lanjut pemberian ASI sampai perut tahun. Hal ini saya kerjakan untuk memastikan agar gizinya terpenuhi dengan baik, ” ujar dia di sela acara daring bertema pneumonia, Kamis (12/11).

Atiqah mengatakan selalu menyiapkan sendiri makanan pendamping ASI (MPASI) buat putrinya, dengan menggunakan bahan-bahan lokal yang bervariasi dan sebisa mungkin menghindari makanan pabrikan. Di sisi lain, dia juga memantau tumbuh kembang sang anak dan menerapkan tindakan pencegahan penyakit lainnya, yang mencakup penerapan cara hidup bersih serta sehat (PHBS) seperti mencuci tangan. (Ant/H-3)

Related Post