Atletico Madrid akan menyulitkan Barcelona di Final IYC 2021

ATLETICO Madrid U-18 akan tampil beda saat bertemu Barcelona U-18 di final International Youth Championship (IYC) 2021, Selasa (19/4) malam WIB. Di laga pertama fase grup, Atletico kalah 0-2.

Atlético Madrid U-18 melaju ke final karena berada di posisi kedua grup. Mereka mengoleksi 6 poin dari dua kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Barcelona U-18 menempati posisi teratas dengan 7 poin dengan dua kali menang dan sekali imbang.

Baca juga: Raffi Ahmad Masih Berusaha Bawa Ozil ke Rans Cilegon FC

“Kami memang kalah dari Barcelona sebelumnya, tetapi kami telah mengambil pelajaran darinya. Nanti jika mereka menyulitkan kami, tentu kami juga akan menyulitkan mereka. Kami akan bermain berbeda yang menyulitkan mereka,” kata Pelatih Atlético Madrid U-18, Daniel Perez dalam konferensi pers jelang laga final di Jakarta, Senin (18/4).

Daniel juga mengatakan bahwa pertandingan final ini menjadi pelajaran bagi kedewasaan timnya untuk berlaga di pertandingan profesional.

“Kami bermain melawan tim yang kuat. Mereka memiliki kualitas bermain yang bagus. Kami berharap para pemain bisa mengambil pengalaman dan menjadi dasar untuk melangkah ke level yang lebih profesional,” jelasnya.

Pelatih Barcelona U-18, Iban Javier, menyambut baik keberhasilan timnya mencapai final IYC 2021. Iban menjelaskan, tujuan mengikuti turnamen ini bukan hanya untuk menang. Lebih dari itu, dia ingin para pemain menikmati prosesnya dalam pertandingan profesional melawan tim kuat.

Selain itu, ia juga ingin anak asuhnya merasakan suasana yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). “Kami menghadapi tim luar biasa seperti Atletico Madrid dan juga bertanding di stadion luar biasa. Yang penting pemain punya pengalaman di stadion besar dan juga profesional. Itu yang terpenting,” kata Iban.

Selain laga final, IYC 2021 juga akan memperebutkan juara ketiga. Laga tersebut mempertemukan Indonesia All Star U-20 vs Bali United U-18.

Indonesia All Star U-20 finis di peringkat ketiga fase grup dengan mengumpulkan 4 poin hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Sementara itu, Bali United U-18 berakhir di posisi terbawah fase grup dan tidak selalu kalah dalam tiga laga.

“Kami tidak akan meremehkan Bali United. Kami akan bermain sesuai rencana kami,” kata pelatih Indonesia All Star U-20, Ilham Romadhona.

Sementara itu, Penasehat Tim All Star U-20 Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan IYC 2021 merupakan ajang para pemain untuk berpromosi agar bisa bergabung dengan timnas Indonesia.

“IYC adalah kesempatan bagi para pemain untuk mempromosikan diri ke timnas. Mereka punya kualitas untuk itu,” kata Kurniawan. (OL-6)wwwwww

Related Post