Bali United Terlalu Tangguh untuk PSS Sleman

BALI United FC berhasil memenuhi ambisinya meraih tiga poin usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 Seri dua di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu ( 27/10). Laga PSS melawan Bali United FC berlangsung menarik karena kedua tim menampilkan permainan terbaiknya dengan saling menyerang ke garis pertahanan lawan untuk mendapatkan poin penuh.

Meski kedua tim saling bertukar serangan dengan menekan pertahanan lawan, tak ada peluang emas baik bagi Bali United maupun PSS untuk mencetak gol hingga menit ke-25 babak pertama. Bali United FC yang diasuh pelatih Alessandro Stefano lebih agresif dalam mengatur serangan dengan umpan-umpan pendek foot-to-foot, namun upaya tersebut belum mampu menembus pertahanan PSS Sleman yang terlihat kokoh.

Bali United FC sebenarnya lebih agresif dalam mengatur serangan, namun belum mampu menembus pertahanan PSS Sleman yang dikoordinir oleh Kim Jeffrey Kurniawan. PSS Sleman mendapat satu-satunya peluang emas pada menit ke-26 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti untuk strikernya, Irfan Jaya, namun bola masih membentur mistar gawang Bali United.

Kedudukan tetap 0-0 hingga wasit yang memimpin pertandingan, Rully Ruski Tambuntina dari Jawa Timur, meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Memasuki babak kedua, baik Bali United FC maupun PSS masih mempertahankan tempo permainan yang cepat.

Bali United FC baru saja mendapat peluang emas yang menghasilkan gol pada menit ke-47 melalui sepakan Antonius Johannes Melvin yang memanfaatkan umpan silang Eber Henrique. Selanjutnya, gol kedua Bali United FC terjadi di menit 72 melalui tendangan keras Eber Henrique Ferreira yang mengarah ke sudut gawang PSS.

Bali United FC kembali mendapat peluang pada menit ke-85 melalui sundulan Antonius Johannes Melvin, namun bola masih tipis di atas mistar gawang PSS Sleman sehingga tidak mengubah kedudukan 2-0 untuk Bali United FC hingga babak kedua usai. Dalam pertandingan itu, wasit Rully Rusli Tambuntina mengeluarkan tujuh kartu kuning untuk Dias Angga Putra, Lonard Tupamahu, Hekmat Nouri, Rizky Pellu (Bali United FC), Samsul Arifin, Eduardo Jose, Derry Rahman (PSS). (OL-8)

Related Post