Banyak Diskon karena Pandemi, Saat Benar Beli Properti

Banyak Diskon karena Pandemi, Saat Benar Beli Properti

DI tengah kondisi pandemi Covid-19 yang mendirikan bisnis properti lesu, pengembang dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif sehingga bisa terus menggairahkan rekan.

Menggelar promo tentu saja menjadi salah satu jalan. Apalagi saat ini masih di suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, pengembang properti biasanya tak segan memberikan promo berupa diskon dengan nilai yang cukup besar.

PT Modernland Realty Tbk, misalnya. Bulan ini mereka menunaikan ‘Promo Merdeka’ dengan mendiskon produk-produk propertinya di proyek Kota Modern, Kota Tangerang, dan Modern Hill di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, hingga Rp3, 2 miliar.

Diskon sebesar itu ditawarkan untuk pembelian kavling siap wujud di Kota Modern. Kalau diprosentase diskonnya mencapai 32%. Ruko didiskon 22% senilai mencapai Rp748 juta. Sedangkan di proyek Modern Hill, kavling diberi diskon sebesar 45% dengan nilai sampai Rp3 miliar, dan rumah diskon 36% dengan kadar Rp1, 1 miliar.

“Kami akan terus membuat terobosan-terobosan, menangkap peluang demi pulihnya keinginan konsumen untuk selalu berinvestasi di sektor properti di tengah kondisi yang kurang baik seperti zaman ini, ” ujar Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah, dalam siaran pers, Selasa (18/8).

Di perumahan Kota Modern, kini dipasarkan Kavling Siap Bangun yang lokasinya tersebar di beberapa klaster yang sudah terhuni. Ukuran kavling yang dipasarkan mulai dari 108 m2 sampai 1. 429 m2. Harganya mulai dari Rp1 miliar hingga Rp15, 5 miliar per unit.

Sementara dalam perumahan ModernHill saat ini ada kavling siap bangun berukuran 240 m2 hingga 659 m2 dengan dipasarkan seharga mulai dari Rp1 miliaran hingga Rp6 miliaran.

Menurut Helen, saat penuh harga promo ialah waktu positif untuk membeli produk properti. Daya keuntungan di masa depan dinilainya besar.

“Sangat menguntungkan jika membeli pada saat tersedia promo karena ke depan harganya bisa dipastikan akan semakin meningkat sebagai akibat banyaknya pendorong dengan akan meningkatkan nilai properti, ” papar Helen. (RO/X-12)

Related Post