Barcelona Nyalakan Harapan Gelar La Liga

BARCELONA menghidupkan kembali jalan gelar La Liga, sesudah Lionel Messi dan Ousmane Dembele mencetak gol pada kemenangan 2-0 atas Sevilla.

Keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, tim asuhan Ronald Koeman itu memasukkan posisi kedua di klasemen sementara. Capaian itu berseberangan dua poin di buntut pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid.

Barca tampak mati suri beberapa pekan lalu. Menyusul penampilannya yang ditahan imbang sebab Cadiz dengan skor 1-1. Namun, kini Barca muncul untuk merebut kemenangan kesembilan di La Liga.

Baca juga: Ditahan Imbang Verona, Juventus Gagal Bawa Pulang 3 Pokok

“Kami telah mendapatkan kaum pukulan besar dan awak bangkit lagi. Tentu sekadar perburuan gelar masih berlaku. Ada kepercayaan diri serta banyak harapan di awak, ” ucap bintang Barca Gerard Pique.

Sevilla memulai pertandingan sebagai tim terbaik yang sedang mengalami enam kemenangan bersambung di liga. Sayangnya, kekuatan Barca tak mampu didobrak dengan mudah. Sehingga, menyusun mereka harus menelan kekalahan.

Menerapkan besar 3-5-2 di mana Jordi Alba dan Sergino Dest bermain sebagai bek sayap di depan tiga bek, lalu Demblee ditempatkan dalam depan bersama Messi. Koeman sukses membatasi permainan Sevilla, yang hanya mampu menciptakan empat percobaan tembakan sepanjang laga.

Baca juga: Satu Kondisi Dari Messi agar Berdiam di Barcelona

Dalam pertandingan, Messi lebih dulu mengirimkan assist untuk gol pembuka yang dicetak Demblee pada menit ke-29. Bintang Barcelona itu membiarkan umpan terukur ke dapur barisan pertahanan Sevilla. Itu bisa dikejar Demblee serta diselesaikan dengan sepakan mendatar, yang melesak di antara kedua kaki kiper Bono.

Lima menit jelang bubaran, tepatnya di dalam menit ke-85 Messi melengkapi kemenangan Barcelona saat dia melewati hadangan Fernando Reges setelah melakukan umpan kegiatan sama satu dua berhubungan Ilaix Moriba sebelum memperdaya Bono dan menyerangkan bola ke gawang tak bertuan.

Hasil kemenangan ini pun menjadi simpanan penting bagi Barca yang akan kembali bertemu Sevilla di leg kedua semifinal Copa Del Rey di Kamis waktu setempat. (AFP/OL-11)

Related Post