Barcelona Pantau Situasi Van de Beek di Manchester United

Raksasa Liga Spanyol Barcelona dilaporkan tertarik untuk mencoba mengontrak gelandang Manchester United Donny van de Beek di jendela transfer Januari. Dikutip dari football-espana, Selasa (2/11), Diario Sport melaporkan, Barcelona akan menggunakan gelandang mereka Frankie de Jong untuk meyakinkan Donny van de Beek untuk pindah ke Blaugrana.

Kedua pemain ini sudah cukup lama bermain bersama di Ajax Amsterdam dan berhasil menembus semifinal Liga Champions musim 2018/2019 sebelum klub Belanda itu dihentikan Tottenham Hotspur. Setelah musim yang hebat di Ajax, Frenkie de Jong pergi ke Barcelona pada 2019 dan Donny van de Beek pergi ke Manchester United pada Agustus 2020.

Selain kedekatan pernah bermain di tim yang sama, baik de Jong maupun van de Beek juga memiliki agen yang sama, Ali Dursun. Dursun dikabarkan ingin van de Beek hengkang dari Manchester United pada musim dingin 2022. Melihat berbagai keuntungan mendatangkan van de Beek, Barcelona akan berusaha mewujudkan transfer ini meski hanya dengan status pinjaman.

Peminjaman Van de Beek dari Manchester United adalah hal yang paling mungkin saat ini, mengingat kondisi keuangan Barcelona yang belum terlalu baik belakangan ini. Meski melihat langkah pinjaman sebagai kemungkinan, Barcelona harus siap berada di bawah tekanan untuk menebus Van de Beek secara permanen dari Manchester United di akhir musim.

Donny van de Beek saat ini sedang berjuang untuk membobol skuat utama Manchester United setelah hanya bermain lima menit untuk Setan Merah musim ini. Sulitnya membobol tim utama dan mendapatkan waktu bermain membuat van de Beek mempertimbangkan opsi hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim dingin mendatang dan hal ini akan terus dipantau oleh Barcelona. (OL-8)

Related Post