Belum Diketahui Penyebab Jatuhnya Pesawat Tempur di Kampar

Belum Diketahui Penyebab Jatuhnya Pesawat Tempur di Kampar

PESAWAT tempur TNI AU jenis hawk two hundred dengan nomor T-0209 dari satuan skadron Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sekitar pukul 08. 00
WIB, Senin (15/6), jatuh pada permukiman warga di Jalan Gading Marpoyan Raya Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Pesawat tempur diketahui dipiloti Lettu Penerbang Apriyanto Ismail berhasil selamat dengan kursi pelontar dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

“Mohon kepada awak media berkenan informasi 1 pintu, Kasau (Kepala Staf TNI AU) akan datang ke Pekanbaru. Mohon berkenan untuk keterangan nanti akan kita adakan door quit, ” kata Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letnan Kolonel (Letkol) Sus Zukri di Pekanbaru, Senin (15/6).

lihat juga: Pesawat BAe Hawk 209 Milik TNI AU Jatuh di Pemukiman Warga

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti jatuhnya pesawat tempur bercat loreng warna abu-abu tersebut. Namun dari keterangan warga diketahui pilot berhasil keluar dari pesawat sesaat sebelum pesawat jatuh menimpa dua rumah dan satu pagar milik warga. Pilot kemudian dibawa ke rumah sakit Lanud untuk perawatan medis.

“Pesawat jatuh dengan bunyi ledakan terbakar dan asap hitam yang besar, ” ungkap Jek warga sekitar.

Adapun pihak Lanud Roesmin Nurjadin belum bersedia memberikan keterangan lantaran masih menunggu kedatangan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dijadwalkan akan meninjau dan memberikan keterangan pers. (OL-3)

Related Post