BPIP: Berdamai dengan Covid-19, Kembali Bersaudara dan Mencinta

PANDEMI virus korona sampai saat ini sedang terus berlangsung dengan jumlah kasus terinveksi virus yang terus bertambah. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengajak masyarakat untuk berdamai secara virus korona sampai vaksin Covid-19 ditemukan.

“Virus korona sampai sekarang belum ada vaksin ditemukan maka masyarakat harus bermufakat dengan kondisi saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan yakni mengistiadatkan diri menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dua meter, mengurangi aktivitas luar rumah, dan melakukan kegiatan di panti saja, ” jelas Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo, Sabtu (9/5).

Baca juga: PSBB, DKI Batasi Perekaman KTP-E Secara Langsung

Menurut Benny berdamai dengan diri sendiri bermakna kita berperan aktif dalam melayani protokol kesehatan dengan kesadaran akhlak bagi sesamanya. “Setiap pribadi punya tangung jawab moral bagi sesamanya, ” tegas Benny

Benny menambahkan bahwa setiap awak punya kesadaran dan komitmen berhubungan sebagai satu jalan untuk mengatasi virus korona agar semua tindakan menjadi efektif.

“Kunci berdamai dengan situasi ini dan secara proaktif untuk berupaya menggunakan bela rasa dengan displin muncul, mengupayakan semangat berbagi dalam solidaritas kemanusian, ” tambah Benny.

Gotong royong dan saling membantu saudara sebangsa dan setanah air meruapakan salah satu wujud nyata menyelamatkan jutaan manusia.

“Saatnya berdamai dengan menyambut keadaan ini dan secara rajin berupaya untuk membantu sesama kita. Kesetiaan perkara kecil akan menyelamatkan jutaan manusia, ” tegas Benny.

“Satu cara, mulia jalannya. Kembalilah saling mencinta. Kepala cara, satu jalannya. Kembali menjadi saudara, ” tutupnya. (RO/OL-6)

Related Post