Citroen Sponsori Tim Prancis di Tour de France

citroen-sponsori-tim-prancis-di-tour-de-france-1

PERUSAHAAN otomotif Citroen mensponsori tim asal Prancis, AG2R World Tour Team, dengan kini berganti nama menjadi Citroen-AG2R, berlaga di Tour de France.

Kesepakatan sponsorship tersebut berarti nama Citroen akan mampu terlihat oleh penonton televisi pada 190 negara selama tiga pasar penyelenggaraan Tour de France.

Setelah penantian selama 36 tahun, pendukung Prancis berharap sokongan dana dari Citroen akan menghasilkan tim tuan rumah itu mengambil sukses di Tour de France dan meraih kemenangan pertama untuk pembalap Prancis di Tour de Fance sejak Bernard Hinault menjelma juara pada 1985.

Baca juga: Enzo Fittipaldi Menangi GP Maya Perdana Tahun Ini

Tim dengan nama baru itu melakukan debutnya pada Minggu (31/1) di Grand Prix La Marseille, balapan kasta kedua, dengan Aurelien Paret-Peintre membawa tim itu mengambil gelar pertama mereka.

Citroen dan AG2R menggelontorkan dana sebesar 23 juta euro buat 2021, lebih banyak 7 juta euro dibandingkan 2020.

“Kami akan mendatangkan pembalap kandidat juara Grand Tour, ” perkataan bos tim Citroen-AG2R Vincent Lavenu.

Hal itu mengipasi spekulasi di media sosial bahwa juara dunia asal Prancis Julian Alaphilippe dan raja tanjakan Thibaut Pinot akan bergabung dengan awak Citroen-AG2R di masa depan.

Tim balap sepeda berfungsi menggunakan dana dari sponsor. Mengenai hadiah uang jatuh ke tangan pembalap.

“Ini tidak proyek jangka pendek, ” ujar Citroen dalam keterangan resmi. (AFP/OL-1)

Related Post

surat-pembaca-1

Surat PembacaSurat Pembaca

<p> HARIAN Media Indonesia pada tanggal 27 Mei 2021 menurunkan berita berjudul <a href="https://mediaindonesia.com/humaniora/407625/pater-otto-harap-pastor-katolik-bisa-berkati-pernikahan-lgbt" target="_blank" rel="noopener"> …