Duta Besar Palestina Ucapkan Terima Kasih untuk Indonesia

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengadakan peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina yang ditetapkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) jatuh setiap tanggal 29 November. Peringatan ini merupakan keputusan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa yang telah meratifikasi revolusi No. 181 tahun 1947.

“Seperti diketahui, hari ini 29 November adalah Hari Solidaritas untuk rakyat Palestina yang telah diselenggarakan oleh PBB sejak tahun 1977. Tentu saja, Indonesia yang pertama memberikan (dukungan) dari hati mereka dan selalu bersamanya. Palestina dari semua tingkatan. Yakni diplomasi parlemen pemerintah, Presiden, (dan dukungan dari Indonesia) tidak hanya bertahun-tahun tetapi sejak awal,” kata Zuhair di Gedung MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/ 11).

Zuhair mengatakan bahwa Hari Solidaritas ini diharapkan dapat membantu menegaskan kembali hak-hak dasar rakyat Palestina. Tidak hanya itu, lanjut Zuhair, ia berharap adanya dukungan untuk mengakhiri konflik berkepanjangan di Palestina.

Melalui peringatan Hari Solidaritas untuk Rakyat Palestina ini, Zuhair mengharapkan dukungan dari dunia internasional untuk membantu Palestina mencapai kesepakatan damai.

Zuhair juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas prinsip dan konsistensinya dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Menurutnya, Indonesia selalu konsisten mendukung Palestina di berbagai forum kerjasama internasional, regional, dan Islam.

Baca juga: Prabowo Tegaskan Komitmen RI Dukung Kemerdekaan Palestina

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Arsjad Rasjid berharap hubungan baik antara Indonesia dan Palestina terus berlanjut. Hal ini terutama dalam bidang ekonomi untuk membantu usaha UMKM di kedua negara.

“Selama ini KADIN Indonesia-Palestina dan KADIN Palestina membangun relasi dan saat itu mulai tahun 2019 telah dilakukan berbagai forum. Memang fokus kami di UMKM agar semua media enterprise bisa memberikan kesejahteraan,” ujarnya.

Menurut Arsjad, sebagai Kadin, pihaknya juga berperan dalam membicarakan perdamaian dan toleransi kebersamaan. Ini adalah bagian dari ekosistem yang harus dijaga.
“Khususnya di Hari Solidaritas ini, kami memberikan solidaritas kepada Palestina dan tentunya kami mendukung bagaimana rakyat Palestina khususnya para pengusaha di Palestina bisa mandiri, sehingga masa depan mereka bisa lebih baik lagi,” pungkas Arsjad. (MGN/A-2)

Related Post