Emil: Jabar Siap Lakukan Vaksinasi Covid-19

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memastikan pihaknya siap melakukan vaksinasi kepada masyarakat bila dalam waktu dekat sudah terdapat zat antibodi untuk virus korona. Emil menyebut, pihaknya sudah melatih tenaga kesehatan untuk melakukan vaksin virus korona.

“Kami sudah persiapan, jika barangnya (vaksin) datang, maka kami siap, ” katanya di Bandung, Senin (26/10).

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan simulasi vaksinasi covid-19 di Puskesmas Tapos, Kota Depok. Berdasarkan itu, menurut dia vaksin akan fokus diberikan kepada lima daerah di Bogor, Depok, serta Bekasi karena merupakan penyumbang 70% kasus covid-19 di Jawa Barat.

Selain itu, tinggi dia, vaksinasi di wilayahnya serupa menyasar 36 juta warga rentang usia 18-59 tahun dari mutlak penduduk hampir 50 juta atma. “Jumlah kebutuhan vaksin di Menjelajahkan mencapai 72. 145. 938 ukuran, di mana satu orang mendapatkan dua dosis penyuntikan sehingga sasaran vaksinasi sebanyak 36. 072. 969 orang, ” katanya.

Adapun untuk warga berusia 60 tahun ke atas dan 18 tahun ke bawah, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan. “Apakah diikutsertakan dalam vaksinasi atau tidak, ” katanya. (R-1)

Related Post