Gaji ke-13 ASN belum Bisa Dipastikan Cair

Gaji ke-13 ASN belum Bisa Dipastikan Cair

PENCAIRAN gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di 2020 bisa dipastikan, pokok pemerintah disebut masih berfokus di penanganan pandemi covid-19 dan perbaikan ekonomi nasional.

“Gaji ke-13, nanti kita lihat, ” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam konferensi pers dengan virtual, Senin (20/7).

Menurutnya, pemerintah masih melihat serta meninjau pelaksanaan Anggaran Pendapatan serta Belanja Negara (APBN) 2020 yang telah direvisi dua kali untuk menangani pandemi dan memulihkan ekonomi.

Baca juga: Kepala: APBN Harus Dikelola Cepat di Masa Krisis Saat Ini

“Untuk keseluruhan termasuk penghasilan ke-13, kita melihat keseluruhan jalan kita untuk mengeksekusi jadi di dalam hal ini kita akan melangsungkan evaluasi bagaimana mengguunakan anggaran negeri semaksimal mungkin, ” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam menangani pandemi dan pemulihan ekonomi, sejatinya pemerintah telah memangkas, mengalokasikan anggaran kepada dua prioritas tersebut. Makin Tunjangan Hari Raya (THR) yang acap kali cair menjelang lebaran, tahun ini hanya diberikan pada pejabat eselon III ke lembah.

Sedangkan pejabat eselon I, II, wakil menteri, pengantara presiden, presiden serta anggota Mahkamah Perwakilan Rakyat (DPR) tidak mendapatkan THR seperti biasanya. (OL-2)

Related Post