Gol Freiburg Dianulir VAR, Leipzig Terjamin dari Kekalahan

RB Leipzig selamat dari kekalahan setelah gol dari Freiburg pada menit simpulan dianulir video assistant refeeree (VAR) pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (16/5) malam WIB.

RB Leipzig tertinggal lebih dulu meniti gol Manuel Gulde pada menit ke-34. Pada babak kedua, Leipzig meningkatkan serangan dan berhasil menyelaraskan kedudukan melalui gol Yussuf Poulsen menit ke-77.

Drama terjadi pada menit ke-90. Robin Koch sukses mencetak gol untuk membawa Freiburg kembali unggul. Peluang mendapatkan tiga poin itu habis ketika wasit menghentikan pertandingan dan mengecek kembali gol Koch.

Baca juga: Dortmund Bekap Schalke 04 di Laga Perdana Lanjutan Bundesliga

Setelah ditinjau melalui VAR, wasit membatalkan gol tersebut karena lebih dulu terjadi offside. Leipzig pun selamat dari kekalahan.

Hasil imbang ini membina Leipzig gagal menempel Dortmund serta Muenchen di puncak klasemen. Mereka tertinggal 3 poin dari Dortmund dan 4 poin dari Muenchen.

Sedangkan Freiburg situ mendekati zona Eropa dengan bertahan di peringkat 7. Mereka primitif 2 poin dari Wolfsburg dalam peringkat 6 yang menghuni daerah kualifikasi Liga Europa. (OL-7)

Related Post