Guardiola Waspadai Permainan Agresif Atlético Madrid

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya mengkhawatirkan serangan dari Atletico Madrid saat kedua tim bertemu di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (5/4).

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (5/4), Guardiola menilai banyak orang yang tidak paham dengan taktik Diego Simeone karena pelatih asal Argentina itu lebih banyak menerapkan serangan.

“Mereka juga sangat kompetitif. Tergantung pergerakan dalam permainan mereka tahu cara bermain di momen-momen tertentu,” jelas Guardiola.

Saat-saat dari pertandingan, menang, kalah, menit terakhir, menit pertama, mulai dari awal babak kedua, dalam situasi ini, mereka sangat bagus.”

Selain itu, pelatih asal Spanyol itu menilai Atletico Madrid kerap menghindari risiko di area netral dan lebih memilih agresif dan memainkan bola saat menguasai bola.

Guardiola mengatakan dia bisa saja salah dalam menilai Atletico, tetapi dari apa yang dia lihat belakangan ini, itulah yang dia pikirkan di tim Los Rojiblancos.

“Mungkin kadang-kadang, tapi tidak di awal. Mereka datang untuk Anda. Mereka tidak menutup. Jika mereka bisa, mereka akan menekan. Ini sudah berlangsung cukup lama,” jelas Guardiola.

“Jika mereka melakukan proses dengan baik, Anda bisa mengalahkan mereka. Tapi mungkin saya salah. Anda melihat mereka setiap minggu. Itu sensasi saya, dan perasaan saya. Dan ketika Anda melihat kualitas para pemain, mereka bisa melakukannya.”

Guardiola memastikan timnya akan mencoba mematikan taktik yang akan digunakan Atletico Madrid di leg pertama dan kedua agar City bisa memastikan satu tempat di semifinal.

“Mereka akan menekan dan kemudian di momen lain beralih ke formasi berbeda. Mereka tim yang sangat kaya secara taktik. Apa yang bisa kami lakukan untuk mengganggu mereka? Itu yang akan kami lakukan besok dan pekan depan,” pungkas pelatih Barcelona. (OL-8)

Related Post