Hamilton Tampil Dominan di Spa-Francorchamps

JUARA dunia enam kali Lewis Hamilton tidak tertandingi dari start hingga finis pada balap Formula Satu (F1) GP Belgia pada Sirkuit Spa-Francorchamps, kemarin, untuk menghaki podium tertinggi.

Pembalap asal Inggris itu mengawali lomba sebagai pembalap terdepan dan terus memimpin hingga menyentuh garis fi nis. Podium kedua menjadi milik kawan setim Hamilton, Valtteri Bottas, serta posisi ketiga dikuasai pembalap pokok Belanda yang membela tim Red Bull, Max Verstappen.

“Ini bukan balapan yang mudah-mudahan. Ini upaya untuk tetap bertahan, tetapi saya pikir ini sudah sesuai. Saya khawatir dengan skenario kaya di Silverstone (saat Hamilton fi nis dengan kondisi ban sudah kempes). Namun, kondisi ban yang tertinggal masih lebih baik, ” membuka Hamilton yang memimpin klasemen pembalap setelah tujuh seri digelar dengan koleksi 157 poin, diikuti Verstappen (110), dan peringkat ketiga diisi Bottas (107).

Namun, Bottas mengakui, Hamilton tampil tanpa cela sehingga sulit baginya untuk bisa melewati rekan setimnya itu di lintasan lurus. “Dia tak pernah membuat kesalahan, jadi tersebut menyulitkan saya untuk mengejarnya. Secara mobil yang sama, itu menjadi sangat susah, ” tutur pembalap asal Finlandia itu. (Autosport. com/Faj/R-2)

Related Post