Harus Menang Lawan Filipina, Egy Minta Timnas U-23 Konsentrasi Sepanjang Pertandingan

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Filipina pada penyisihan grup A sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5). Egy Maulana Vikri optimis skuat Garuda Muda bisa menang.

Modal positif yang dibawa Timnas U-23 Indonesia menghadapi Filipina. Pada pertandingan sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 4-1.

Mengalahkan Filipina merupakan kewajiban yang harus dicapai timnas U-23 Indonesia untuk menjaga harapan lolos ke semifinal. Saat ini, Indonesia berada di peringkat empat klasemen dengan tiga poin.

“Kami fokus pada tim sendiri agar bisa bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina. Kami harus bermain lebih fokus, tidak mengulangi kesalahan dan tetap konsentrasi,” kata Egy.

Egy menyatakan tidak ada masalah dengan tidak tampil penuh saat bertanding melawan Timor Leste. Dalam duel itu dia yang mencetak satu gol diganti di babak kedua.

“Bagi saya, itu salah satu taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri sendiri,” ujarnya.

Pilar FK Senica menyatakan dalam kondisi siap tempur. Ia juga menegaskan, seluruh pemain Timnas U-23 Indonesia sangat antusias melakoni laga melawan Filipina.

“Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi di dua laga terakhir babak penyisihan, kami harus menang. Jadi saya harus selalu fit dan beberapa teman saya juga sudah mulai fit karena istirahat karena ada yang bermain. penuh dan tidak penuh,” katanya. (Gol/OL-15)

Related Post