Hattrick Firmino Bawa Liverpool Hancurkan Watford

LIVERPOOL meraih kemenangan sempurna dengan mengalahkan Watford 5-0 pada laga kedelapan Premier League di Stadion Vicatage Road, Sabtu (16/10). Lima gol disumbangkan oleh trisula andalan mereka, dengan Roberto Firmino mencetak tiga gol, dan Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol.

Sementara itu, Mane juga mencatatkan prestasi individu karena golnya merupakan gol ke-100 yang dicetaknya di Premier League. Meski bermain sebagai tamu, Liverpool langsung memberikan tekanan sejak menit awal pertandingan.

Pada menit ke-2, The Reds langsung menciptakan peluang melalui tendangan Mohamed Salah. Namun, laju bola masih bisa diblok oleh bek Watford untuk menghasilkan sepak pojok. Liverpool membuka skor pada menit ke-9 melalui tendangan kaki kanan Sadio Mane dari jarak dekat usai menerima operan Salah. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Pada menit ke-12, Ben Foster melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan Salah. Tendangan Salah pada menit ke-12 masih bisa ditepis. Liverpool akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Umpan James Milner berhasil diselesaikan Roberto Firmino untuk membuat skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-42, Naby Keita melepaskan tembakan jarak jauh berbahaya yang membentur mistar gawang dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Tuan rumah tak mampu mencetak gol di babak pertama. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool masih bermain menyerang dan beberapa kali mengancam gawang Watford melalui Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah. Salah kembali menjadi teror bagi Watford setelah tendangan kerasnya masih bisa digagalkan Foster pada menit ke-49 hingga berujung pada sepak pojok.

Liverpool berhasil mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-52. Berawal dari umpan Andy Robertson yang salah diantisipasi bek Watford Craig Cathcart sehingga bola mengarah ke gawangnya sendiri. Foster bisa saja menangkis bola, tetapi Firmino menemukan bola muntah dan membuat Liverpool unggul 3-0.

Gol Liverpool kembali meningkat pada menit ke-54. Tendangan Salah di dalam kotak penalti Watford, diakhiri dengan tendangan kaki kiri ke arah tiang jauh. Skor berubah menjadi 4-0. Meski sudah unggul tiga gol, Liverpool tetap menyerang pertahanan tuan rumah dan membuahkan hasil pada menit ke-54.

Salah melakukan gerakan individu di dalam kotak Watford sebelum menyelesaikan dengan tembakan kaki kiri yang tidak bisa diselamatkan Foster. Skor berubah menjadi 4-0. Di penghujung pertandingan, Roberto Firmino berhasil mencetak hat-trick di laga ini setelah menyelesaikan bola dari umpan Neco Williams dari jarak dekat. Gol itu juga mengakhiri pertandingan, yang dimenangkan Liverpool 5-0 di Watford.

Kemenangan ini membuat Liverpool sementara memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin. Sementara itu, Watford duduk di posisi ke-15 dengan 7 poin. (OL-8)

Related Post