Indonesia lolos ke Final Piala AFF 2020

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts memprediksi Timnas Indonesia akan melaju ke puncak Piala AFF 2020. Pelatih asal Belanda itu yakin Indonesia akan mampu mengatasi rintangan Singapura di semifinal, 22 dan 25 Desember mendatang.

Indonesia melangkah ke empat besar dengan status sebagai juara Grup B setelah memetik tiga kemenangan dan sekali imbang. Skuad Garuda akan menghadapi runner-up Grup A, Singapura, yang meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Alberts mengatakan Indonesia berpeluang lolos ke final karena dinilai lebih baik dari tim tuan rumah. Alberts merefleksikan performa kedua tim di babak penyisihan grup.

“Indonesia difavoritkan melawan Singapura. Dari yang saya lihat, Indonesia cenderung lebih unggul dibandingkan Singapura. Mereka bisa melaju ke final. Saya tidak meragukan itu,” kata Alberts seperti dikutip situs resmi klub.

Alberts juga tak masalah kehilangan dua pemain Persib, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, apalagi jika Indonesia melaju ke final yang akan digelar 1 Januari mendatang. harus melakoni laga perdana Seri 4 Liga 1 2021/22 pada 7 Januari melawan Persita Tangerang.

Menurut Alberts, ia ingin memberikan kesempatan kepada Ezra dan Igbonefo untuk berkumpul bersama keluarga setelah harus memperkuat Persib dan timnas senior selama dua bulan. “Saya akan diskusikan dulu dengan mereka berdua, bagaimana mental mereka, bagaimana fisik mereka, dan apakah mungkin mereka langsung ke Bali setelah mengetahui kondisi mereka,” jelas Alberts.

Skuat Persib sudah memulai latihan hari ini untuk persiapan Serie 4. Namun, tiga legiun asing, yakni Mohammed Rashid, David da Silva, dan Bruno Cantanhede, belum bergabung karena harus menjalani karantina terlebih dahulu. Sementara tiga pemain lainnya, Dedi Kusnandar, Marc Klok, dan I Made Wirawan harus menjalani latihan terpisah, karena baru pulih dari cedera. (Gol/OL-15)

Related Post