Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Keju bagi Kesehatan

SEBAGAI satu diantara makanan tertua di dunia, keju tidak hanya menawarkan kelezatan akan tetapi juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Terdapat perut macam keju yang dapat Anda temukan di pasaran yakni keju segar dan keju olahan. Keju olahan sering hanya menggunakan kira-kira persen keju dan ditambah secara pewarna, perasan serta bahan pengawet.

Baca pula: Rambut Beruban bisa Kembali ke Warna Asli, asalkan…

Sementara itu, keju terbuat dari 100% susu sapi segar dan tidak menggunakan pewarna, bahan kimia dan bahan pengawet karena terbuat dari susu sapi segar, keju pun memiliki manfaat yang pas dengan susu.

Kaum manfaat keju di antaranya mencegah osteoporosis, menurunkan tekanan darah hingga menguatkan imun, berikut adalah pemaparannya patuh keterangan resmi Greenfields, dikutip Minggu (7/6).

satu. Mencegah osteoporosis

Sebagai makanan yang terbuat dari susu, keju mengandung protein, kalsium, dan vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang. Osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang sangat umum dan dapat dicegah dengan meningkatkan konsumsi kalsium dan zat putih telur, yang dapat ditemukan di pada keju.

dua. Kesehatan gigi

Sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi keju dapat membantu mencegah gigi berlubang. Di dalam keju terdapat kandungan yang melindungi gigi lantaran asam atau penyebab lubang dalam gigi. Mengonsumsi keju dapat membangun memperkuat gigi dan mencegah urusan gigi lainnya.

3. Mengandung vitamin B12 yang tinggi

Vitamin B-12 adalah vitamin terbesar dan paling rumit yang membantu produksi sel darah merah, protein serta DNA serta baik untuk kesehatan tubuh mental dan saraf.

Vitamin B12 hanya dapat ditemukan pada produk hewani atau suplemen. Mengonsumsi keju dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin B12 karena keju mengandung 10-39 dan kebutuhan vitamin B12 harian.

4. Menurunkan tekanan darah

Studi telah meyakinkan bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi dengan kalsium, seperti keju mampu menurunkan tekanan darah dan positif mencegah hipertensi. Perlu diingat kalau selain mengonsumsi kalsium, konsumsi sodium juga harus dibatasi.

5. Memperkuat sistem kalis

Keju dengan diperkaya dengan probiotik dapat memperkuat sistem imun tubuh dan menyekat penyakit seperti immunosenescence, yang menghantam daya tahan tubuh. Di kala pandemi Covid-19 seperti saat tersebut, penting bagi Anda untuk bisa tetap memiliki daya tahan awak yang kuat dan salah utama caranya adalah dengan mengonsumsi keju. (Ant/OL-6)

Related Post