Jokowi Tinjau Vaksinasi Covid-19 dalam Bogor

jokowi-tinjau-vaksinasi-covid-19-di-bogor-1

PEMIMPIN Joko Widodo kembali meninjau langsung kegiatan vaksinasi covid-19. Kali ini, Presiden mengunjungi lokasi vaksinasi massal di Kota Bogor, Jawa Barat. Vaksinasi yang digelar pada Puri Begawan Bogor tersebut menyasar para pelayan umum, tokoh agama, kelompok lansia, hingga calon jemaah haji.

“Di Praja Bogor ini di wadah ini kurang lebih hendak divaksinasi 500 pelayan jemaah, kemudian jamaah haji, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, semuanya, ” kata Jokowi masa memberikan keterangan seusai melangsungkan peninjauan di Puri Begawan, Bogor, Jumat (19/3).

Kepala Negara didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Tanah air Bogor Bima Arya, memantau langsung penyuntikan vaksin covid-19. Jokowi juga tampak berbincang dengan tenaga vaksinator dan warga yang divaksinasi.

“Saya melihat metode vaksinasi yang dimulai dari registrasi kemudian screening lalu pemberian penyuntikan vaksin & kemudian observasi. Semuanya berjalan dengan lancar, ” tuturnya.

Membaca juga: Bogor akan Tes Coba Sekolah Tatap Membuang, Ini Pesan Satgas Covid-19

Jokowi berpesan agar daerah-daerah untuk terus bergerak menyukseskan kalender vaksinasi covid-19. Kegiatan penyuntikan vaksin secara massal diharapkan agar semakin banyak di daerah-daerah. Hal itu demi memacu capaian vaksinasi secara nasional.

“Yang kita harapkan ini juga bakal mempercepat proses vaksinasi dengan nasional karena yang saya lihat kemarin misalnya pada Kota Makassar, di Kabupaten Tana Toraja, semuanya pula bergerak dan hari itu di Kota Bogor pula dilakukan vaksinasi massal dengan besar-besaran, ” ucapnya. (OL-5)

Related Post