Kalahkan Persiraja, Tiket Kualifikasi Bhayangkara FC Lock AFC Cup

Kemenangan Bhayangkara FC atas Persiraja Banda Aceh 2-0 di laga pamungkas BRI Liga 1 musim 2021/2022, berhasil membawa Bhayangkara bertahan di posisi ketiga Liga 1. Hal ini sekaligus menandakan bahwa Bhayangkara berhak atas satu tiket. ke kualifikasi Piala AFC untuk musim depan.

Dalam laga tersebut, dua gol Bhayangkara FC disumbangkan Melvin Platje tepatnya pada menit ke-11 dan 41.

Berbicara soal penampilan anak asuhnya, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengaku puas. Ia mengatakan, anak asuhnya bermain sesuai dengan rencana yang disajikan.

“Performa yang bagus dari para pemain dan game plan yang ingin saya terapkan berjalan dengan baik, kami mencetak banyak peluang, kami mencetak dua gol,” kata Munster dalam konferensi pers pasca pertandingan, Rabu (30/3).

“Kami mendapatkan clean sheet ke-16 kami musim ini dan itu pencapaian yang cukup bagus untuk sebuah tim, kami juga berhasil finis di peringkat ketiga yang berarti kami telah memenangkan satu tempat di kualifikasi Piala AFC dan itu pencapaian yang luar biasa. pemain dan untuk klub.”

Baca juga: Bhayangkara FC Libas Persela 4-0

Meski pada laga hari ini, Persebaya Surabaya dan Arema Malang bisa saja meraih tiga poin di laga yang sedang berlangsung, dan menyamakan poin Bhayangkara FC di klasemen sementara dengan 66 poin. Namun, Bhayangkara dipastikan akan terus unggul di posisi ketiga.

Kepastian ini didapat Bhayangkara berdasarkan hasil pertandingan head to head dari Bhayangkara, Persebaya, dan Arema sepanjang musim Liga 1 2021/2022. Berdasarkan catatan Liga 1, Bhayangkara menang dengan meraih 2 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan dari ketiga klub serta meraih 7 poin.

Sedangkan Arema hanya mampu meraih 5 poin dengan rincian 1 menang, 2 seri dan 1 kalah. Sedangkan Persebaya mendapatkan 4 poin dengan rincian 1 kali menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah.

Berbicara tentang kualifikasi Bhayangkara untuk Piala AFC musim depan, Munster mengatakan Bhayangkara harus terus berlatih untuk meningkatkan performa permainan dan mampu tampil gemilang di turnamen sepak bola Asia.

“Yang terpenting saat ini bagi klub adalah terus berlatih untuk mempersiapkan diri. Karena untuk menuju kompetisi Piala AFC yang sangat berat, terus berlatih itu penting,” kata Munster.

“Selain itu, karena di Piala AFC kami akan menghadirkan Indonesia, jadi kami harus sangat siap bertanding di sana,” ujarnya. (OL-5)

Related Post