Kalahkan Villarreal 1-0, Sevilla Kalahkan Real Madrid

SEVILLA terus menempel pemuncak klasemen Liga Spanyol, Real Madrid, usai mengalahkan Villarreal dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-16 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (4/12).

Satu-satunya gol Lucas Ocampos membuat Sevilla yang berada di peringkat kedua kini mengoleksi 31 poin atau hanya terpaut lima poin dari Real Madrid.

Sevilla membuka pintu mereka dengan hanya lima menit bermain ketika Ocampos mengetuk bola kiper tuan rumah Guillermo Rulli dan mengirimnya pulang untuk umpan silang Rafa Mir, tetapi Rulli dengan cepat memulihkan bola. Tekanan awal Sevilla membuahkan hasil pada menit ke-16 ketika Marcos Acuna menyambar bola di pertahanan Villarreal. Dia mengirimkannya ke sebuah salib yang dipimpin oleh Ocampos. Bola membentur Pau Torres sehingga berubah menjadi gawang, mengecoh Rulli dan memberi Sevilla keunggulan.

Pada menit ke-26, Rafa Mir berhasil membobol gawang Villarreal, namun gol tersebut dianulir karena Ocampos sudah lebih dulu terjebak offside dalam proses penyerangan.

Keunggulan Sevilla bertahan hingga turun minum dan Villarreal memasuki babak kedua dengan ambisi menyamakan kedudukan, sayangnya peluang Gerrard Moreno masih berakhir di tangan kiper Bono. Pada menit ke-79, peluang terbaik Villarreal dalam pertandingan itu disia-siakan oleh Gerard Moreno, yang sudah berdiri tanpa penjagaan di depan gawang melalui umpan silang Pervis Estupinan, tetapi penyelesaiannya melambung tinggi dan skor 1-0 Sevilla bertahan hingga bubar. (OL-8)

Related Post