Kapolda dan Pangdam Tinjau Banjir dalam Pondok Gede Bekasi

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran beserta Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjau langsung perihal banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, Jati Rasa, Jati Cinta, Kota Bekasi.

Selain itu, Fadil dan Dudung pula mengecek tempat pengungsian di provinsi Bekasi. Dari laporan yang diterima, ada 1. 300 kepala tim (KK) yang tinggal di perumahan Pondok Gede Permai Bekasi. Tersedia sekitar 700 KK yang terdampak banjir kali itu.

Sejauh ini, tercatat ada 150 KK yang mengungsi dan aparat gabungan masih berupaya melakukan evakuasi terhadap warga lainnya.

Baca juga: Gubernur Anies: Banjir Gara-gara Abu Tebal

Tak cuma itu, hadir juga di kedudukan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Basuki menuturkan pemerintah menyiapkan penanganan banjir akibat meluapnya Kali Bekasi.

“Ini kan sistem penanganan banjir nggak bisa lokal tersebut penanganan banjir Kali Nekasi. Kalau dari hulunya Cikeas dan Cileungsi, jadi satu. Total panjang 33 km. Kami sudah dari PUPR membuat rencana sistemik menjadi tujuh paket, ” tutur Basuki.

Untuk jangka pendek, menuntaskan yang jebol akan ditutup tatkala menggunakan Geo Bag dan mau diterapkan dalan waktu dekat.

“Yang sekarang ini kira-kira 60 meter yang roboh kita akan segera tangani dengan Geo Bag. Sekarang sedang diisi dengan pasir di seberang sana. Jadi nggak perlu menunggu surut. Kalau dengan Geo Bag pasti ketutup, nggak akan ada yang merembes lagi. Yang perbaikan permanen hendak dibuat dengan pembuatan permanen, ” tuturnya. (OL-4)

Related Post