Kapolda Minta Ditlantas Tentukan Kedudukan untuk Pesepeda

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyoroti kegiatan bersepeda yang sedang menjadi tren teranyar di DKI Jakarta. Meski begitu, Fadil menyebut bahwa tidak semua jalan bisa dimanfaatkan untuk pesepeda.

“Tidak semua jalan ini mampu dimanfaatkan untuk bersepeda. Walaupun fenomena sekarang banyak orang yang melaksanakan olahraga, ” papar Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (20/3).

Eks Kapolda Jawa Timur itu memahami tren bersepeda warga Jakarta masa ini meningkat. Maka, dia meminta Direktur Lalu Lin Polda Metro Jaya Kombes Sabodo Purnomo Yogo buat membuka diskusi guna memasang lokasi yang tepat untuk pesepeda di DKI Jakarta.

“Silakan Dirlantas untuk melakukan FGD (Focus Group Discussion) menentukan titik di mana lokasi yang bisa digunakan untuk bersepeda, ” ucap Fadil.

baca selalu: Anies: 578 Kilometer Sabuk Sepeda di Jakarta Lengkap 2030

Sementara itu, dari pantauan mediaindonesia. com, masih penuh pesepeda yang terpantau muncul dari jalur Sepeda Sudirman-Thamrin, pagi ini, Minggu (21/3). Terlihat para petugas sebab kepolisian, Dishub, hingga Satpol PP mengimbau pesepeda supaya masuk ke dalam urat sepeda. Namun, masih banyak yang tak mengindahkan titah tersebut.

Pada sisi lain, petugas juga terlihat kurang tegas di dalam menindak pesepeda yang masih membandel keluar dari urat. Para pesepeda tampak dibiarkan begitu saja jika melalaikan luar jalur sepeda. (OL-3)

Related Post