Kehadiran Penonton untuk Liga 1 Masih Dibuat

KETUA Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muhammad Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali membahas kemungkinan kehadiran suporter di stadion di Liga 1 dan Liga 2. Sejumlah pertimbangan terkait kehadiran penonton masih digodok. finalisasi dan konsultasi dengan Gugus Tugas Covid-19, Kementerian Kesehatan, dan sejumlah pihak terkait.

Iriawan mengatakan pertimbangan pertama terkait infrastruktur stadion yang harus memenuhi persyaratan standar FIFA. Stadion harus memiliki nomor pada tribun agar mudah mengatur suporter yang akan memasuki stadion.

Selain itu, masalah ticketing dan disiplin suporter juga menjadi pertimbangan yang perlu dibahas. Kontrol kipas harus diperketat sebanyak mungkin untuk mencegah kerumunan di luar stadion.

Baca juga: Arsenal Rekrut ‘Messi Kecil’ yang Masih Berusia 4 Tahun!

“Pasti pakai tiket online, nanti tidak dibicarakan dengan kelompok suporter. Penonton juga pasti sudah divaksin,” kata Iriawan di Jakarta, Jumat (22/10).

Iriawan mengatakan nantinya akan ada eksperimen bagi suporter yang datang ke stadion untuk menonton pertandingan. Tentunya hal ini juga akan didiskusikan dengan para manajer suporter klub. (OL-7)

Related Post