Kemenangan Perdana Murray

Kemenangan Perdana Murray

PETENIS Inggris Andy Murray berhasil mengamankan tiket masuk babak 32 besar Cincinnati Masters.

Murray yang sudah dua kali jadi juara di  turnamen itu lolos dari babak pertama setelah mengalahkan Frances Tiafoe 7-6 (8/6), 3-6, dan 6-1, kemarin WIB.

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi Murray pada musim ini. Murray, seperti diketahui, lama tidak berkompetisi karena mengalami cedera pinggul. Dia menjalani pemulihan sejak dioperasi pada awal tahun ini.

“Saya pikir saya bisa bergerak leluasa,” kata Murray seusai laga melawan Tiafoe.

“Itu hal yang membuat saya senang dan sebenarnya juga yang membuat khawatir,” kata dia lagi.

Menurut Murray, performanya diyakini akan lebih baik dan tanda-tandanya sudah terlihat ketika mengakhiri pertandingan perdananya di Cincinnati. Namun, dia mengaku agak sulit untuk semangat di laga yang tidak disaksikan langsung oleh penonton. Murray berpendapat ada yang hilang.

Dia sadar dirinya sendirilah yang bisa memunculkan motivasi. “Dan pikiran itu cukup membantu,” kata Murray.

Selanjutnya, Murray akan berhadapan dengan petenis nomor tujuh dunia Alexander Zverev. Mereka akan bertanding pada malam ini. Zverev merupakan ungguan kelima di Cincinnati dan berdasarkan hasil undian bisa langsung masuk babak kedua.

Zverev pernah kalah sekali dari Murray empat tahun lalu. Kala itu keduanya berjumpa di Australia Terbuka dan Murray menang mudah dengan skor 6-1, 6-2, dan 6-3. Di sektor putri, Venus Williams lagi-lagi mengalami kekalahan dari petenis muda.

Kali ini dia disingkirkan lebih awal oleh Dayana Yastremska, petenis asal Ukraina. Williams, 40, yang merupakan peraih tujuh gelar grand slam, takluk dengan skor 7-5, 2-6, dan 5-7.

Dia hampir saja menang karena Yastremska yang lebih muda 20 tahun mengalami cedera pergelangan kaki di tengah pertandingan. Namun, Yastremska punya tekad yang kuat untuk tidak mudah menyerah.

“Saya ingin mundur karena sakit, tapi saya melawan Venus Williams. Saya ingin mengakhiri pertandingan meski cedera,” kata Yastremska yang baru pertama kali dalam hidupnya melawan Williams. (AFP/R-3)

Related Post