Ketua DPRD DKI Sebut Kepatuhan Awak Pakai Masker Meningkat

Ketua DPRD DKI Sebut Kepatuhan Awak Pakai Masker Meningkat

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut, sejauh ini, telah banyak warga yang patuh mengindahkan masker selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Alhamdulilah, saya melihat penggunaan masker kain telah meningkat. Ini sangat cara dan perlu digunakan secara kekar, mengingat masker medis kini garib, dan hanya diperuntukan untuk tenaga medis, ” kata Prasetyo di akun media sosialnya @PrasetyoEdi_, Sabtu (18/4)

Prasetyo mengucapkan masker kain harus dengan pengampu dan berkualitas yang sudah ditekomendasikan WHO.

Mengaji juga: 1. 114 Jenazah Dimakamkan dengan Protap Penyakit Menular

Cara penggunaan masker kain, katanya, jangan jamah masker saat digunanakan. Apabila terlanjur tersentuh, kembali bersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer berbasis alkohol.

Selain tersebut, saat melepas masker dibuka sebab belakang. Usahakan hindari menyentuh bagian depan. Setelah selesai membuka, mengendapkan kembali tangan dengan sabun ataupun hand saniyizer berbasis alkohol.

Setelah pakai, masker kain disterilkan. Ganti masker setelah 4 jam dan usahakan tidak bekerja tutup masker selama pemakaian. Setelah satu kali pemakaian langsung sterilisasi dengan direbus dalam air mendidih selama 10 menit atau cuci masker dengan sabun.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andono Warih menyampaikan, berdasarkan Seruan Gubernur Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pengunaaan Masker untuk Mencegah Penularan Coronavirus Disease (Covid-19) masyarakat disarankan mengunakan masker kain minimal besar lapis yang dapat dicuci dan dipakai berulang kali.

Sedangkan, masker medis yang cuma dapat dipakai sekali diproritaskan untuk tenaga kesehatan. (OL-1)

Related Post