KPK Geledah Tiga Lokasi Terkait Korupsi Dinsos Bandung Barat

kpk-geledah-tiga-lokasi-terkait-korupsi-dinsos-bandung-barat-1

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 3 lokasi terkait penyidikan sangkaan korupsi di Dinas Sosial Pemkab Bandung Barat. Penggeledahan itu turut menyasar jawatan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna.

“Tim penyidik KPK menyelenggarakan penggeledahan di tiga kedudukan berbeda yang berada pada Kabupaten Bandung Barat. Tiga lokasi itu kantor tumenggung di Pemda Kabupaten Bandung Barat dan dua rumah kediaman pribadi dari pihak yang terkait dengan kejadian ini, ” kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (16/3).

Lokasi pemeriksaan di rumah pribadi tersebut diduga merupakan kediaman Bupati Aa Umbara di Ceduk. Kasus itu diduga terpaut bantuan sosial di Biro Sosial Pemkab Bandung Barat.

Ali Fikri menyatakan KPK saat ini memang sedang mengusut dugaan korupsi pengadaan barang terkait penanganan pandemi covid-19 di Dinas Baik Pemkab Bandung Barat. Persen antirasuah sudah rampung melangsungkan penyelidikan dan kini kasus itu naik ke penyidikan.

“KPK telah selesai melayani penyelidikan dan ditemukan adanya kecukupan alat bukti. Betul saat ini KPK sudah menaikkan ke tahap pemeriksaan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana landemi covid-19 pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020, ” imbuhnya.

KPK kendati sudah mengantongi tersangka pada kasus itu. Namun, nama-nama pihak yang diduga berperan dan detail kasus belum akan diumumkan. Pengumuman tersangka baru akan dilakukan kala penahanan. Ali Fikri mengucapkan penyidik saat ini juga masih terus bekerja memobilisasi bukti-bukti.

“Pengumuman tersangka akan disampaikan saat tim penyidik KPK telah melakukan upaya paksa penangkapan atau penahanan para simpulan telah dilakukan. Tim pemeriksa KPK saat ini dan ke depan masih mengakhiri tugasnya lebih dahulu, ” pungkasnya. (OL-8)

Related Post