Lazio Turunkan Harga Sergej Milinkovic-Savic Menjadi Rp 1,2 Triliun

LAZIO dikabarkan siap melepas gelandang Sergej Milinkovic-Savic seharga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italy, Senin (28/3) Presiden Lazio Claudio Lotito memagari sang pemain seharga 120 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun) namun tidak ada klub yang bersedia menebus Milinkovic-Savic.

Menurut surat kabar Italia Il Messaggero, kini situasi telah berubah dan klub membutuhkan banyak dana segar untuk memenuhi kebutuhan pelatih Maurizio Sarri yang ingin mendatangkan beberapa pemain baru pada musim panas mendatang.

Lazio diyakini siap menjual Milinkovic-Savic seharga 80 juta euro pada musim panas ini. Apalagi kontrak pemain Serbia itu akan habis pada Juni 2024 dan perpanjangan kontrak dianggap mustahil.

Saat ini, diyakini setidaknya ada lima klub yang tertarik memboyong Milinkovic-Savic yakni Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Inter.

Meski begitu, Lazio lebih memilih melepas Milinkovic-Savic dari Italia untuk menghindari memperkuat tim rivalnya, selain itu diyakini Juventus dan Inter akan kesulitan membayar harga pemain berusia 27 tahun itu.

Hal ini membuat PSG, Manchester United dan Real Madrid difavoritkan untuk bisa mendatangkan Milinkovic-Savic di bursa transfer musim panas mendatang.

Milinkovic-Savic kini berada di puncak karirnya setelah musim ini ia berhasil mencetak 8 gol dan 10 assist dalam 29 pertandingan untuk Lazio di berbagai kompetisi.

Sebelumnya, Milinkovic-Savic datang dari KRC Genk ke Lazio pada Agustus 2015 dengan biaya 12 juta euro atau sekitar Rp 188 miliar termasuk bonus. Sejauh ini, ia telah membuat 286 penampilan untuk Lazio dan menyumbang 55 gol dan 49 assist. (OL-8)

Related Post