Leverkusen Geser Leipzig, Havertz Kembali Membuat Rekor

Leverkusen Geser Leipzig, Havertz Kembali Membuat Rekor

GOL tunggal Kai Havertz di menit ke-54 mendatangkan Bayer Leverkusen meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Freiburg pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (30/5). Poin penuh di Schwarzwald-Stadion tersebut melaksanakan Leverkusen naik ke posisi 3 klasemen sementara.

Dari 29 laga yang telah dimainkan, Leverkusen yang dilatih Peter Bosz telah mendulang 56 poin, unggul satu poin atas RB Leipzig yang turun ke posisi empat. Leipzig baru akan memainkan pertarungan ke-29 melawan FC Koln, Selasa (2/6) mendatang. Sedangkan Freiburg masih tertahan di posisi delapan secara poin 38.

Pada sisi lain, gol ke gawang Freiburg membuat Havertz kini menjadi pemain pertama Bundesliga yang berharta mencetak 35 gol dalam leler yang belum mencapai 21 tarikh. Pemain Jerman tersebut, saat tersebut masih berusia 20 tahun.

Sebelumnya, Havertz juga menyimpan rekor sebagai pemain termuda dalam Jerman yang tampil dalam 50 laga dan 100 laga pada Bundesliga. Pada 2017 ia juga mencetak rekor pemain termuda yang mampu mencetak gol bagi Leverkusen.

Gol ke tiang Freiburg menjadi gol kelima Havertz dalam empat laga terakhir sejak Bundesliga kembali digulirkan. (AFP/R-1)

Related Post