Liga 1 tidak akan ditutup selama Piala AFF 2020

Presiden Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan Liga 1 2021-2022 akan tetap dilanjutkan saat Piala AFF 2020 berlangsung mulai Desember 2021.

Akhmad Hadian mengatakan hal itu sudah disepakati oleh seluruh klub Liga 1 dalam rapat manajer, Jumat (5/11).

“Liga 1 berlanjut seiring dengan Piala AFF. Saat rapat manajer membahas apakah Liga 1 akan dihentikan atau tidak. Rupanya, klub sepakat bahwa Liga 1 akan berlanjut dengan rekor jumlah pemain dari masing-masing tim yang bisa ditarik ke nasional. tim maksimal dua orang,” kata pria itu. dari Jawa Barat.

Menurut Akhmad Hadian, hal ini juga telah disepakati oleh PSSI, yang dalam rapat pengurus diwakili oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi.

Baca juga: PSSI: Yang Tahu Pelakunya Segera Lapor

Namun, untuk turnamen atau pertandingan resmi FIFA, PSSI dapat memanggil sekitar tiga pemain dari masing-masing tim Liga 1. Hal ini karena adanya kewajiban untuk menangguhkan kegiatan liga ketika kegiatan tim nasional menjadi agenda FIFA. Seperti diketahui, Piala AFF bukan bagian dari agenda FIFA.

“Jika kegiatan liga kosong, tiga pemain (dari masing-masing tim) bisa masuk ke tim nasional,” kata Akhmad Hadian.

Di Piala AFF 2020, Indonesia akan memulai pertandingan melawan Kamboja pada 9 Desember 2021. Skuad Garuda berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian, dan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Seluruh pertandingan timnas Indonesia yang dibesut oleh Shin Tae-yong berlangsung di Bishan Stadium, Singapura. Piala AFF 2020 memang digelar secara terpusat akibat pandemi COVID-19.

Grup A Piala AFF 2020 dihuni oleh Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Timor Leste masuk final karena Brunei Darussalam mundur dari kompetisi.(OL-4)

Related Post

GerakGerak

<p> USAI  absen di beberapa kompetisi Eropa Maret 2021  sebab cedera paha kanan, pemain tunggal putri andalan Nusantara Gregoria Mariska Tunjung kini sudah siap kembali beradu.