Liga Champions, Gol Tunggal Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Pertama

BARCELONA akhirnya mampu meraih poin di kualifikasi Grup E Liga Champions. Menghadapi Dinamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB, Barcelona menang 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh bek Gerard Pigue pada menit ke-36. Memanfaatkan umpan Jordi Alba, Pique yang tak terjaga dengan baik di kotak penalti melepaskan tembakan untuk membobol gawang tim tamu.

Kemenangan ini membuat Barcelona sementara berada di posisi ketiga Grup E dengan tiga poin. Dalam dua pertandingan sebelumnya, tim asuhan Ronald Koemen gagal mencetak poin setelah ditaklukkan 0-3 oleh Bayern Munich dan juga kalah dari Benfica dengan skor 0-3. Sedangkan Dinamo Kiev berada di posisi buncit dengan 1 poin.

Pada laga di Grup G, tuan rumah FC Salzburg juga berhasil mendapatkan poin maksimal. Menjamu wakil Jerman, Wolfsburg di Red Bull Arena, Salzburg menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan klub Austria itu disumbangkan oleh Karem Adeyemi pada menit ketiga dan Noah Okafor (65′, 77′). Sementara itu, satu gol Wolfsburg tercipta pada menit ke-15 melalui Lukas Nmecha.

Kemenangan ini membuat Salzburg semakin kokoh di puncak klasemen Grup G dengan 7 poin dari tiga laga. Sementara itu, Wolfsburg saat ini berada di peringkat ketiga dengan 2 poin. (OL-15)

Related Post