Lima Hari Terakhir, Bantul Nihil Urusan Baru Korona

GUGUS Suruhan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, mencatat tidak ada laporan penggandaan kasus positif terinfeksi korona di dalam lima hari berturut-turut sejak 21 Mei.

Juru kata Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, total kasus positif di Bantul berjumlah 56 orang, tidak ada perubahan data dibandingkan kasus positif dengan tercatat pada 21, 22, 23, 24 Mei yang 56 karakter.

Dari data peristiwa positif per hari ini tersebut, sebanyak 36 orang dinyatakan sehat, kemudian dua orang meningga. Sehingga pasien konfirmasi positif yang sedang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan korona berjumlah 18 orang.

“Kami laporkan per tanggal 25 Mei tanda 19. 30 WIB, data kejadian yang bisa kami sampaikan untuk pasien konfirmasi positif 18 tersedia orang, ” jelasnya

Sebanyak 18 pasien positif korona tersebut berasal dari Kecamatan Sedayu dua orang, Kasihan empat orang, Banguntapan tujuh orang, kemudian Kecamatan Bantul, Sewon, Jetis, Pleret serta Piyungan masing-masing satu orang.

“Rumah sakit yang menyelenggarakan pasien positif adalah RSPAU Hardjolukito dua orang, RS Bethesda mulia orang, RS Lapangan Khusus COVID-19 tujuh orang, RS Panembahan Senopati empat orang, Jogja International Hospital (JIH) satu orang, RS PKU Bantul satu orang, RS Penilik satu orang dan RSUP Sardjito satu orang, ” katanya.

Sri Wahyu yang pula Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Keburukan Dinas Kesehatan Bantul mengatakan tatkala pasien sedang rawat inap buat kategori pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 16 orang, sedangkan ODP (orang dalam pemantauan) empat karakter.

“Mari putus ikatan penyebaran korona dengan menerapkan PHBS, menjaga jarak fisik, hindari gerombolan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu pakai masker apabila keluar rumah, ” kata pungkasnya. (OL-8).

Related Post