Masjid Cut Nyak Dien Belum Terapkan Salat Jumat Dua Gelombang

Masjid Cut Nyak Dien Belum Terapkan Salat Jumat Dua Gelombang

MASJID Cut Nyak Dien dengan berada di Menteng, Jakarta Induk belum menerapkan imbauan Dewan Langgar Indonesia (DMI) mengenai salat Jumat dua gelombang berdasarkan ganjil sempurna nomor ponsel.

Masjid yang merupakan salah satu peninggalan sejarah dari zaman penjajahan kolonial Belanda ini memilih untuk salat satu gelombang dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kami menerapkan protokol kesehatan dan tetap memperbolehkan jemaah yang tidak kebagian dalam masjid untuk salat dalam halaman masjid, ” ujar Pengurus Masjid Cut Nyak Dien, Unang kepada Media Indonesia, Jumat (19/6).

Unang juga mengutarakan, bahwa jemaah bisa menggunakan zona jalan sekitar masjid untuk menutup salat Jumat dengan syarat harus jaga jarak.

Baca juga: Wagub Ingatkan Jemaah tak Lupa Bawa Plastik Kresek ke Masjid

Dari pantauan Media Indonesia, massa yang hadir di Masjid Cut Nyak Dien terpantau penuh serta membludak hingga ke luar Masjid.

Namun, para perkumpulan yang kebagian shaf salat dalam luar masjid tetap beribadah secara menjalankan protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu, Ketua Muda DMI Arief Rosyid Hasan, mengatakan bahwa para jemaah secara ijmal menaati protokol kesehatan yang resmi.

“Banyak yang sudah menaati protokol, namun banyak juga masjid yang memiliki keterbatasan tempat. Maka, kami memgeluarkan surat informasi mengenai tata cara salat Jumat adaptasi covid-19, ” papar Arief kepada Media Indonesia. (A-2)

Related Post