Masyarakat Dilarang Parkir di Sepanjang Miring Kuta

Masyarakat Dilarang Parkir di Sepanjang Miring Kuta

KAPOLRESTA Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menegaskan menjelang malam tutup tahun pada sepanjang Pantai Kuta Bali tidak ada parkir warga umum. Pantai Kuta memang tidak ditutup sebagaimana perayaan pergantian tahun sebelumnya. Namun menjelang pergantian tahun ini tidak ada parkir warga di sepanjang Pantai Kuta.

Tiba sore hingga malam pergantian tahun warga dilarang memarkir kendaraannya pada sepanjang Pantai Kuta. Yang ada hanya beberapa mobil patroli dibanding pihak kepolisian dan TNI mengikuti aparat desa setempat. Kendaraan tersebut disiapkan untuk melakukan sosialisasi dan patroli keamanan setempat terutama perkara sosialisasi protokol kesehatan. Selain tidak ada aktifitas parkir warga, sesudah jam 11 malam atau memukul 23. 00 Wita, tidak tersedia lagi aktivitas apa pun di Pantai Kuta.

“Pantai Kuta memang tidak ditutup, namun berdasarkan surat Gubernur Bali perkara pembatasan kegiatan masyarakat hanya sampai jam 11 malam. Ini buat menghindari adanya kerumunan massa pada Pantai Kuta, ” ujarnya, Kamis (31/12).

Polresta Denpasar sudah berkoordinasi dengan pihak Daerah Adat setempat dan sepakat kalau seluruh pedagang tidak berjualan dalam sepanjang Pantai Kuta mulai agenda 31 Desember 2020-1 Januari 2021. Sementara untuk aktivitas usaha indoor seperti warung, restoran, klub malam, diperlakukan sama yakni jam sibak tetap sampai pukul 23. 00 Wita dengan tetap mengedepankan aturan kesehatan. Bila ditemukan pelanggaran maka akan ditindak sesuai aturan adat yang ada.

baca juga: Pemprov Sulsel Larang Perayaan Tahun Baru

Selama malam pergantian tahun, seluruh obyek wisata, fasilitas jemaah, ruang terbuka akan dikawal secara ketat. Pihaknya akan menurunkan 1500 personil untuk melakukan pengamanan dalam kawasan Kuta dan sekitarnya. Sebab jumlah ini, sebanyak 800 karakter berasal dari Polresta Denpasar & Polda Bali. Sisanya berasal dari Polsek sekitar, didukung oleh negara dari TNI dan SatPol PP dan desa setempat. (OL-3)

Related Post