Maurizio Sarri: Juventus Jawab Kritikan

Maurizio Sarri: Juventus Jawab Kritikan

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menanggapi kritikan yang dilontarkan penggemar dengan kemenangan 2-0 atas Bologna di Serie A Italia, Selasa (23/6) dini hari tadi. Dua lulus Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Krtikan kepada Sarri dan Juve sebetulnya dilontarkan sejak Juve tersisih dari Lazio 1-3 pada ajang Piala Super Italia, Desember awut-awutan. Pekan lalu, kritik pedas balik menghantam Sarri karena timnya tergelincir dari Napoli lewat adu hukuman pada final Coppa Italia.

“Jika Anda terus menggubris opini orang lain, Anda akan berpikir tim ini hancur. Jika Anda melihat faktanya, awak berada di puncak klasemen, ” ucap Sarri.

Sarri mengatakan banyak penggemar menilai kalau I Bianconeri bermain di bawah standar sejak kembali bermain sesudah kompetisi dihentikan karena pandemi virus covid-19.

Baca selalu: Phil Foden Bayar Kepercayaan Pep

Mantan pelatih Napoli itu mengatakan selalu berdiskusi di luar lapangan tentang bagaimana meningkatkan permainan tim dan keluar dari kemunduran.

“Kritik itu berlebihan dan itu bisa jadi motivasi bagi kami untuk balik bugar secara mental bahkan bertambah daripada fisik, yang mungkin kemaluan waktu sedikit lebih lama, ” ujar Sarri.

Buatan kemenangan melawan Bologna membuat Juventus kokoh di puncak klasemen tatkala dengan koleksi 66 poin beserta menjauhkan jarak dari pesaing terdekat, Lazio, yang menempati urutan kedua dengan 62 poin.

Lazio akan dijamu lawan melalaikan pada pekan ini, yakni Atalanta, di Stadion Gewiss, Kamis (25/6) dini hari nanti. (Footballitalia/OL-14)

Related Post