Meluas, Enam Provinsi di Malaysia Dilanda Banjir

Meluas, Enam Provinsi di Malaysia Dilanda Banjir

Musibah bencana banjir di Malaysia telah meluas hingga di enam negara bagian (provinsi) di negara tersebut, demikian patuh laporan Pusat Pengawalan Bencana Negeri, Lembaga Pengurusan Bencana Negara (NADMA), Selasa, hingga pukul 08. 00 pagi.

Dilaporkan tak ada korban jiwa dalam sial banjir tersebut. Jumlah keseluruhan target terdampak dan keluarga yang mengalpakan rumah sebanyak 5. 642 kepala keluarga, korban keseluruhan 20. 838 karakter, daerah aktif sebanyak 26 & pusat bantuan yang sudah didirikan sebanyak 272.

Objek melebihi seribu orang terjadi dalam Negara Bagian Terengganu, Negara Arah Pahang dan Negara Bagian Johor.

Sedangkan korban antara 500 hingga 999 orang terjadi di Negara Bagian Perak secara jumlah KK 217 dan jumlah korban 812 orang.

Untuk jumlah korban antara satu hingga 499 orang terjadi pada Negara Bagian Kelantan dan Negara Bagian Selangor sebanyak 56 KK dan 184 orang.

Sementara itu pada hari yang sama Raja Malaysia Seri Paduka Tuan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah mengemudikan mobil sendiri untuk melihat banjir dalam Jalan Tol Raya Pantai Timur (LPT).

Seri Sinuhun Baginda Yang di-Pertuan Agong serta Seri Paduka Baginda Raja Permaisuri Agong melakukan inspeksi mendadak ke daerah Maran, Pahang, untuk memberikan sumbangan kepada korban banjir pada pusat penampungan sementara sekitar Maran.

Raja disertai Tengku Panglima Muda Tengku Ahmad Ismail Muā€™adzam Shah. (Ant/OL-12)

Related Post