Munich mengincar Raul Jimenez untuk menggantikan Lewandowski

Striker Wolverhampton Raul Jimenez dikabarkan menjadi incaran raksasa Jerman Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini. Jimenez diplot untuk menggantikan Robert Lewandowski yang dikabarkan hengkang ke Barcelona.

Jimenez telah menjadi sensasi di Molineux, kandang bagi Wolverhampton, sejak direkrut dari Benfica. Ia didatangkan dengan status pinjaman pada 2018 alias jelang musim pertama Wolves kembali ke Liga Inggris.

Meski hanya mencetak enam gol liga musim ini, striker berusia 30 tahun itu masih menjadi penyerang terbaik Wolves. Apalagi Fabio Silva yang baru berusia 19 tahun masih mentah dan sulit beradaptasi di Inggris.

Kualitas Jimenez di depan gawang menurun sejak mengalami cedera kepala serius. Pada musim 2019-2020, ia mencetak 27 gol dalam 55 pertandingan dan 17 di antaranya di Premier League.

Di bawah arahan Bruno Lage musim ini, Wolves sedikit malu-malu di depan gawang. Mereka hanya mencetak 33 gol dalam 33 pertandingan – hanya Brighton, Burnley, Watford dan Norwich yang mencetak lebih sedikit.

Tampil bagus bersama Wolves, masih belum ada jaminan bagi Jimenez untuk bermain reguler di Bayern asuhan Julian Nagelsmann. Maklum, ia diplot untuk menggantikan bomber dengan rekor 342 gol dan 71 assist dalam 342 pertandingan. (Gol/OL-15)

Related Post