Musim Penutup MotoGP Digelar di Sirkuit Algarve

Sirkuit Algarve dalam Portimao, Portugal akan menjadi tuan rumah seri penutup MotoGP musim 2020 pada 22 November kelak, demikian dilansir MotoGP pada Senin (10/8).

Algarve hendak menggelar balapan MotoGP lagi di Portugal sejak terakhir kali dalam 2012. Miguel Oliveira dari tim KTM Tech 3 merupakan satu-satunya pebalap asal Portugal yang tersedia di grid MotoGP tahun itu.

“Ini adalah informasi besar bagi kami, kami menandatangani kontrak pada 2017 dengan Portimao untuk menjadi sirkuit cadangan bila ada pembatalan, dan kami telah berkomunikasi dengan mereka selama itu, ” kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

“Portugal memiliki sejarah panjang di gerak kami dan telah ada kira-kira pertarungan bersejarah di Estoril. Betul bagus bagi kami bisa balik ke Portugal. ”

Kalender awal 2020 seharusnya bisa menjadi musim terpanjang di MotoGP yang terdiri dari 20 seri dimulai di Qatar dan berakhir di Valencia, dengan termasuk pemberhentian di daratan Amerika dan Asia.

Namun pandemi virus corona memaksa seri Qatar batal untuk kelas premier, sedangkan status Moto2 dan Moto3 tetap berlaku karena tim telah berada pada Sirkuit Losail lebih awal buat menjalani tes pramusim sebelum lockdown diberlakukan.

Balapan dengan dibatalkan antara lain, Australia, Jepang, Inggris, Jerman, Belanda, Finlandia serta Italia.

Sebanyak 13 seri provisional diumumkan pada Juni lalu, dimulai dengan dua kemuliaan di Jerez. Kini Portugal bakal menggelar seri pamungkas setelah dua seri yang digelar di Valencia pada November.

Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha memimpin klasemen pebalap setelah tiga seri dengan 59 poin, namun Maverick Vinales dari tim pabrikan Yamaha menjadi rival terdekat, terpaku 17 poin di peringkat dua. (OL-12)

Related Post