Pelatihan Kuliner Pangansari via Daring Bikin Penasaran

pelatihan-kuliner-pangansari-via-daring-bikin-penasaran-1

PELATIHAN kuliner dan berwirausaha secara virtual digelar Sudin PPKUKM Jaktim dan PT Pangansari Utama hadirkan koki bersertifikat internasional, Chef Kiki, Rabu (17/3) bikin penasaran ingin segera mempraktekan.

Pelatihan itu menjemput menu sajian yang kerap digemari oleh rakyat Nusantara khususnya di Pulau Jawa yakni bakso dan donat pops. Diikuti oleh 500 warga dari 10 Kecamatan wilayah Jakarta Timur dengan menghadirkan koki bersertifikat global, Chef Kiki.

Pelatihan kuliner yang digelar secara virtual ini dibuka oleh Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar. Di dalam sambutannya, Anwar mengatakan pagebluk covid-19 sangat berdampak dalam aktivitas usaha para UMKM di wilayah Jaktim. Sederet upaya pun dilakukan untuk tetap menggelorakan UMKM dalam tengah ketidakpastian ekonomi semasa wabah.

Salah satu strategi yang dilakukan yaitu dengan banyak melakukan pelatihan kuliner dan pelatihan berwirausaha secara virtual menggandeng industri-industri besar. Hal ini termaktub dalam Perda No 4 tahun 2018 pasal 53 bahwa industri besar tetap menjalin kemitraan dengan indutri kecil maupun menengah. Ia pun berharap agar nantinya UMKM di Jaktim khususnya tetap dapat berkembang & berperan dalam meningkatkan perekonomian.

“Setelah kegiatan ini kita akan merancang dan membantu permodalan serta pemasaran bagi UKM se-Jakarta Timur. Saya juga memasukkan arahan Bapak Gubernur biar memperhatikan warga dan UKM yang membutuhkan bantuan, biar visi misi Bapak Gubernur Maju Kota Dan Enak Warganya tercapai, ” sahih Anwar.

Ia berpesan, bagi warga yang mengikuti pelatihan kuliner supaya ikuti dengan seksama dan bergabung dengan JakPreuner supaya bisa dibantu pemasaran usahanya dan mendapatkan penghasilan dalam tengah keluarga masing-masing dalam tengah pandemi covid-19.

Sementara itu, Kepala Direktur PT. Pangansari Istimewa, Maghfur Lasah, mengatakan, kesibukan ini merupakan kerja pas yang berkelanjutan dari Sudin PPKUKM Kota Jakarta Timur yang sudah dilaksanakan daripada tahun lalu dan tersebut merupakan kegiatan yang kedua sudah dilaksanakan di daerah Jakarta Timur.

Jenis kuliner yang dipilih yakni bakso dan donat pops dipilih lantaran ke-2 jenis kuliner itu mempunyai kemudahan dalam hal bakal dan pembuatan. Ia berniat dengan kemudahan ini, para-para warga maupun UKM yang memiliki modal rendah lestari dapat berusaha meskipun masih skala ‘home industry’.

“Kami PT. Pangansari Utama sangat mendukung kesibukan dalam rangka pengembangan jalan ekonomi daerah, khususnya Jakarta Timur, untuk menggerakkan roda ekonomi UKM berbasis UKM dalam bidang kuliner pada masa pandemi covid-19, ” kata Maghfur. (OL-13)

Related Post