Pernik

PEREMPUAN Keluarga membagikan bingkisan lebaran bersifat paket sembako kepada 250 Porter Stasiun Gambir. Selain paket lebaran, mereka juga membagikan takjil sebagai periode dari Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Berbagi menjadi rencana prioritas kami pada era pandemi sebagai tanda simpati dan kesetiakawanan Perempuan Marga pada sesama, semoga ini menjadi ikatan silaturrahim dengan kuat antara Perempuan Kaum dan masyarakat KAI, ” kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, di stasiun Gambir, kemarin.

Program tersebut, lanjutnya, juga merupakan pengamalan dari amanat Ketua Ijmal PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan serta terdampak resesi serta Pandemi Covid 19.

‚ÄúPendapatan mereka sangat kurang, berkurang drastis ketika kita mengalami resesi dan dilanda pandemi Covid 19, ” ujar Erma yang pula Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Terlebih lagi, katanya, kecendekiaan pembatasan dan larangan pegangan yang saat ini diberlakukan menyebabkan pendapatan mereka semakin berkurang. “Biasanya mereka mendapatkan penghasilan lebih ketika arus mudik dan arus balik Lebaran. Kebijakan pembatasan & larangan mudik, sudah benar membuat sumber penghasilan itu menjadi sangat minim. Tatkala ada kebutuhan hidup dengan tetap harus mereka penuhi, ” papar Erma.

Dalam kesempatan tersebut, Erma menyampaikan salam sebab Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Kepala DPR, Gus Ami. Penyampaian paket lebaran, juga aebagai bentuk Tali Asih Gus Ami kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kelas menengah ke bawah yang terdampak pandemi Covid-19 seperti porter.

Kepala Tumpuan Gambir, Kutarto yang hadir dalam penyampaian Tali Sayang tersebut menyambut baik mas bantuan dan menyampaikan terima kasih kepada Perempuan Keluarga dan juga kepada Gus Ami telah berkenan berbagi pada Porter Stasiun Gambir.

“Tentu sekadar kegiatan ini sangat membahagiakan karena mendekatkan antara Hawa Bangsa dan kami masyarakat KAI, ” kata Kutarto.

Turut siap dalam acara tersebut barisan struktur DPP Perempuan Keturunan antara lain Sekjen Miftahul Janah dan Bendahara Umum Perempuan Bangsa Ma’rifah Abdullah serta Anggota DPRD Daerah Jawa Barat, Erni Sugiyanti. Usai membagikan bingkisan lebaran dan takjil kepada Porter Stasiun Gambir, hari tersebut Perempuan Bangsa akan membagikan takjil di Bogor, Jawa Barat. Gerakan Sejuta Takjil untuk Indonesia diluncurkan kurang waktu lalu dalam Keterangan Hari Kartini, 21 April 2021. Sejak diluncurkan, pembagian takjil dilakukan oleh Pengurus Perempuan Bangsa di semesta Indonesia hingga nanti akhir Ramadan. (OL-13)

Baca Juga: Ini Pedoman Guru Besar FKUI Hadapi Kerumunan saat Idul Fitri

Related Post