Persiapan Mental dan Fisik Jadi Fokus Dimas Ekky

Persiapan Mental dan Fisik Jadi Fokus Dimas Ekky

PEMBALAP nasional Dimas Ekky Pratama mengaku dirinya akan langsung mempersiapkan mental & fisik setelah ada kepastian bakal kembali membalap di kejuaraan negeri Moto-2.

Dimas seperti diketahui telah ditunjuk sebagai pembalap untuk Mandalika Racing Team Nusantara (MRTI), tim yang akan beradu di GP Mandalika pada tahun depan.

Penampilannya nanti di Moto-2 bukanlah yang pertama bagi Dimas. Dia sempat membalap di ajang Moto-2 tahun cerai-berai bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. “Saat ini saya bertambah fokus ke persiapan. Yang pasti senang dan menantang sekali apalagi sekarang bersama tim Indonesia. Ana lebih semangat membawa tim ini, yang paling utama fisik serta mental yang akan saya siapkan terus-menerus, ” ucap Dimas di dalam keterangan resmi yang diterima Senin (9/10) malam.

Balik membalap setelah vakum selama kepala tahun, pembalap 28 tahun itu mengatakan akan memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin dan bersiap buat membalap di kelas intermediate itu.

“Tahun ini beta sempat off yang pasti bagaimana mengembalikan perasaan dan harus lekas adaptasi adalah tantangan saat itu. Seperti ganti ban baru ataupun pemutakhiran data, itu yang harus diadaptasikan, ” terangnya.

Sementara itu, guna mempersiapkan diri untuk turun ke balapan Moto-2 pertama kalinya, tim MRTI nantinya akan berkolaborasi dengan salah mulia tim kompetitor. Namun, Direktur MRTI Kemalsyah Nasution enggan memberikan bocoran tim apa yang akan berangkulan dengan MRTI.

“Tim yang akan bergabung dengan awak yang pasti masuk peringkat 10 besar. Kami tidak bisa ucap tim apa karena mereka sedang terikat kontrak hingga seri terakhir di Portugal, ” ucap Kemalsyah.

MRTI nantinya direncanakan menggunakan motor bermesin Triumph secara kapasitas 765 cc yang dipakai seluruh tim Moto-2. (Rif/R-3)

Related Post