Petugas Coklit Pilkada di Pariaman Gunakan APD Lengkap

Petugas Coklit Pilkada di Pariaman Gunakan APD Lengkap

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Praja Pariaman menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan Pencocokan dan Studi (Coklit). Coklit secara serentak dikerjakan terhadap masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk pemilihan kepala daerah serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 kelak.

Dalam melakukan Coklit di Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Minggu (19/7), petugas Coklit dan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) desa tersebut menggunakan APD dalam melakukan coklit.

Sebelum turun ke rumah-rumah warga, para petugas tersebut melakukan apel dan doa bersama pada kantor desa, yang dihadiri kepala desa dan perangkat, serta unsur lembaga desa.

Mengucapkan Juga: Jaga Jeda, KPU Bengkulu Tiadakan Validasi Coklit di Lapangan

Lengah seorang petugas coklit Desa Rambai, Ira Nazwita, mengungkapkan kedatangannya ke rumah warga adalah untuk melaksanakan coklit nama, alamat, tempat status, nomor kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga masing-masing dengan masuk dalam data daftar untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat.

Bersandarkan aturan di masa pandemi Covid-19 oleh Komisi Pemilihan Umum, ia bersama rekan-rekannya dalam melaksanakan coklit dari rumah ke rumah masyarakat. Tentunya dengan menggunakan masker, pelindung wajah (face shield), menggunakan menyarung tangan (handscoon), membawa hand sanitizer, dan wajib menjaga jarak kala berkunjung ke rumah-rumah warga untuk mendata yang difasilitasi oleh KPU Kota Pariaman.

”Tentunya saya dan rekan-rekan selalu mendahulukan dan mematuhi sistem protokol kesehatan tubuh guna untuk mencegah dan menghalangi mata rantai virus Covid-19 pada Kota pariaman ini, ” imbuh Ira. (YH/OL-10)

Related Post