Pochettino menjaga kepercayaan diri para pemain di depan Leipzig

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengaku yakin dengan seluruh pemain yang hadir jelang laga melawan RB Leipzig di Liga Champions, Rabu malam waktu setempat. “Kami memiliki kepercayaan pada semua orang. Ini adalah cara kami untuk melihat sesuatu, setiap pemain penting untuk melewati musim ini,” kata Pochettino, dikutip dari situs resmi klub, Rabu (3/11).

Pelatih asal Argentina itu mengatakan PSG membutuhkan kepercayaan diri pada semua pemainnya agar bisa menunjukkan performa terbaiknya. Pochettino melanjutkan, ia tentu akan berharap kepada sang kapten karena ia sudah menjadi pemain yang berpengalaman namun, ia juga berharap pada pemain yang memiliki sedikit pengalaman.

“Tentu saja kami melihat ke kapten, ke pemain berpengalaman, tetapi juga ke pemain yang memiliki sedikit pengalaman. Tuntutan manajemen pelatih dari skuad lebih ditekankan daripada di masa lalu,” jelas Pochettino.

Pochettino menilai laga melawan RB Leipzig akan sulit namun ia cukup senang dengan hasil pertemuan pertama beberapa pekan lalu. Pada pertemuan pertama, PSG memenangkan pertandingan melawan RB Leipzig dengan skor 3-2 melalui dua gol dari Lionel Messi dan satu gol dari Kylian Mbappe.

“Pertandingan pada hari Rabu akan sulit, tetapi kami senang dengan pertandingan pertama kami melawan mereka dan hasil yang kami dapatkan melawan tim yang sangat mengandalkan fisik yang menyulitkan kami,” kata Pochettino.

PSG akan menghadapi RB Leipzig pada laga keempat Grup A Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Rabu malam waktu setempat. PSG saat ini nyaman duduk di puncak klasemen Grup A dengan 7 poin, di sisi lain RB Leipzig berada di posisi terbawah setelah tak mampu meraih poin dari 3 tiga laga. (OL-8)

Related Post