Portugal Direpotkan Azerbaijan, Santos Patah hati

portugal-direpotkan-azerbaijan-santos-kecewa-1

PORTUGAL harus bekerja keras untuk menaklukkan Azerbaijan pada laga pembuka kualifikasi Piala Dunia Kawasan Eropa Grup A, Kamis (25/3) dini hari WIB. Portugal hanya memperoleh hasil 1-0 melalui gol pati padam diri yang dilakukan kapten Azerbaijan, Maksim Medvedev, pada menit ke-36.

Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo dibuat frustrasi sebab pertahanan ketat Azerbaijan dan gagal mencatatkan namanya pada papan skor. Kiper Azerbaijan Shahrudin Mahammadaliyev tercatat membuat sedikitnya 14 penyelamatan untuk meredam serbuan Selecao das Quinas.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengirimkan kekecewaannya atas hasil itu. Dia juga menilai penampilan anak asuhnya pada babak kedua tampak bermain tak stabil.

Baca juga: Portugal Susah Payah Kalahkan Azerbaijan

“Kami mengalami beberapa kesulitan, kurang masalah, itu tidak dapat disangkal, ” kata Santos di situs resmi Federasi Sepak Bola Portugal, FPF.

“Kami belakangan menang, memang benar secara gol bunuh diri, tapi mungkin kami pantas menang dengan skor lebih agung, ” lanjut Santos.

Pelatih Azerbaijan Giovanni De Biasi mengaku lulus puas dengan penampilan budak asuhnya. Ini juga memperhitungkan kekalahan ini bukanlah buatan yang buruk.

“Ini hasil yang mampu diterima, banyak yang kacau Portugal bisa mencetak banyak gol ke gawang awak, ” ujarnya seperti dikutip dari laporan the National News.

Hasil ini membuat Portugal memasukkan peringkat kedua Grup A di bawah Serbia dengan menaklukkan Republik Irlandia dengan skor ketat 3-2. Azerbaijan sendiri menjadi juru kunci. (Ant/OL-1)

Related Post