Preferensi Lanjutan Liga Primer Inggris, Perlawanan di Bawah 90 Menit

Preferensi Lanjutan Liga Primer Inggris, Perlawanan di Bawah 90 Menit

PRESIDEN Asosiasi Pesepak Bola Cakap atau PFA Gordon Taylor mengatakan ada kemungkinan pertandingan Liga Primer Inggris digelar kurang dari zaman normal atau 90 menit ketika kompetisi kembali bergulir.

Selain berkurangnya durasi pertandingan, tersedia juga opsi menambah pergantian pemeran dan menggelar laga di tempat netral.

Usulan itu akan dibahas lebih lanjut di dalam “Project Restart” antara pihak perserikatan primer, klub, federasi, asosiasi eksekutif, dan pemain.

“Kami tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Tapi ada gagasan penambahan pergantian pemain, musabaqah yang tidak akan 45 menit satu babak, dan digelar di tempat netral, ” kata Taylor, kepada BBC Radio.

Meski demikian, ia menegaskan seluruh kemungkinan masih bisa terjadi semasa ada diskusi mengenai kelanjutan kompetisi. Yang terpenting, katanya, opsi-opsi tersebut dapat menjamin keselamatan dan kesehatan para pemain.

Baca juga: Klub La Liga Kembali Berlatih Pekan Tersebut

“Akan ada penuh kemungkinan, tapi kita ingin membentengi integritas kompetisi ini. Yang terutama apakah ketika musim ini dilanjutkan bisa juga menjamin keamanan & kesehatan, ” kata Taylor.

Liga Primer Inggris dengan ditunda sejak pertengahan Maret bakal kembali dilanjutkan. Meski belum ada kepastian tanggal, namun klub sepakat melanjutkan dan akan mengikuti adat medis, tes pemain, dan pelestarian pemain.

Pemerintah Inggris juga akan meninjau aturan lockdown dan akan mempertimbangkan kembalinya menyepak bola, rugbym dan kriket pada tengah pandemi.

Persatuan dan pihak liga primer hendak kembali bertemu membahas “project restart” pada Senin (11/5) depan. (BBC/OL-7)

Related Post